header-int

Visitasi Akreditasi Institusi oleh Tim Asesor BAN-PT

Selasa, 02 Apr 2019, 17:24:22 WIB - 323 View
Share
Visitasi Akreditasi Institusi oleh Tim Asesor BAN-PT

STKIP PGRI Banjarmasin (29 Maret 2019) mendapatkan kunjungan peninjauan lapangan oleh Tim Asesor BAN-PT. Acara dibuka pada pagi Jumat (29/03) di Aula STKIP PGRI Banjarmasin yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, tenaga pendidik, kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder.

Tim Asesor terdiri dari Prof.Dr.Endry Boeriswati, M.Pd. (Universitas Negeri Jakarta), Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd (Universitas Negeri Yogyakarta), dan Dr. Ainur Rofieq, M.Kes. (Universitas Muhammadiyah Malang).

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr. H. Abidinsyah, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan kebahagian serta kebanggaan yang luar biasa kepada para asesor, karena sudah meluangkan waktu dan menyempatkan untuk hadir di STKIP PGRI Banjarmasin dalam rangka Asessmen Lapangan. “Mohon bimbingannya, karena STKIP PGRI Banjarmasin selalu berusaha untuk terus menerus meningkatkan kualitas baik dari segi akademis, penelitian, pengabdian maupun tata kelola”, harapnya. Lebih lanjut Dr. H. Abidinsyah, M.Pd. mengatakan bahwa kehadiran para Asesor menjadi penyemangat bagi STKIP PGRI Banjarmasin. 

Sementara itu Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin  Drs. H. Dahri, MM. menyarankan kepada unsur pimpinan dan Dosen STKIP PGRI Banjarmasin “agar kiranya pada saat Asessmen, memberikan jawaban dan bukti sebagaimana adanya dan tidak melebih-lebihkan”, tutupnya.

Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd selaku perwakilan dari Tim Asesor menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak STKIP PGRI Banjarmasin. Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd  juga menegaskan bahwa kedatangan kami bukan mengatasnamakan perguruan tinggi namun atas nama Ban PT. “Pada hari ini kita akan bertemu langsung dengan pimpinan, pejabat STKIP PGRI Banjarmasin, tim pengisi borang dan sebagainya. Dilakukan juga wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, stakeholder, dan juga meninjau langsung seperti apa proses pembelajaran”, ungkap Pa Udik.

Usai acara pembukaan, dilakukan peninjauan ruangan-ruangan mulai dari ruang Bimbingan konseling hingga ruang Ketua dan semua ruangan lainnya, yang dilanjutkan wawancara dengan mahasiswa, alumni, dan stakeholder. Tidak lupa, para Dosen, serta staf kependidikan juga diwawancarai sebagai bagian dari proses assesmen. Asesor juga melakukan peninjauan lapangan, sejumlah lokasi yang ditinjau antara lain ruangan 7 Program Studi dan semua Laboratorium yang ada di STKIP PGRI Banjarmasin. (der)

 

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah Tinggi di banjarmasin
© 2019 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube