header-int

Beby Sukmajaya, Pecatur andalan STKIP PGRI BANJARMASIN

Senin, 28 Okt 2019, 13:21:26 WIB - 58 View
Share
Beby Sukmajaya, Pecatur andalan STKIP PGRI BANJARMASIN

Kalah menang soal yang biasa. Kalah bukan suatu kegagalan, tapi suatu proses pembelajaran,” ujar Beby Sukmajaya di Kampus STKIP PGRI Banjarmasin, Jumat (25/10/2019).

 

Pecatur andalan STKIP PGRI BANJARMASIN, baru saja mengikuti JAPFA INTERNATIONAL RAPID BLITZ & BLIND CHESS TOURNAMENT 2019 yang berlangsung di Jakarta. Kepastiannya, Beby Sukmajaya hanya memenangkan 5 babak, dari 9 babak. Artinya, Beby Sukmajaya menang 5 kali dan kalah 4 kali.

Menurut dia, pada babak pertama, Beby sudah merobek pertahanan lawan, dan dari posisi catur terlihat jelas dia unggul. Beberapa langkah  pun dibuat Beby sempat membuat  Master Internasional Harry Ubayana berpikir panjang untuk membuat serangan balik,” katanya. Tapi Beby menghadapi tekanan waktu sehingga membuat kesalahan. Meskipun belum mendapatkan hasil yang memuaskan, setidaknya  saya berhasil memberikan yang terbaik dan mampu membangun posisi yang membuat gentar lawan. “Ujar Beby Sukmajaya”.

Disinggung mengenai harapan yang tersemat padanya, Beby Sukmajaya mengaku tak mematok target muluk pada kejuaraan JAPFA INTERNATIONAL RAPID BLITZ & BLIND CHESS TOURNAMENT 2020 mendatang. Sebab, baginya bias memenangkan 5 babak merupakan perncapaian terbaik.

Persiapan latihan sendiri, belajar lewat  laptop dan buku. Kans-nya belum tahu tapi main sebaik mungkin karena persaingannya sangat ketat, “Pungkas Beby”.

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah Tinggi di banjarmasin
© 2019 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube