header-int

WORKSHOP LESSON STUDY

Senin, 11 Mar 2019, 15:43:07 WIB - 41 View
Share
WORKSHOP LESSON STUDY

Rabu (21/01/2019) – Program Studi Pendidikan Matematika menyelenggarakan WORKSHOP LESSON STUDY yang bertempat di aula STKIP PGRI Banjarmasin, acara ini menghadirkan narasumber Dra. Hj. Agni Danaryanti (Pakar Lesson Study dan Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP ULM Banjarmasin).

Ketua pelaksana kegiatan Lesson Studi, Ibu Mayang Gadih Ranti mengatakan bahwa Lesson Study Bertujuan untuk membekali para pendidik dan  sebuah LPTK dengan memakai strategi dan langkah-langkah yang efektif untuk meningkatkan mutu pembelajaran, Lesson Study adalah suatu model pembinaan profesi pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara Kolaboratif dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. “Tidak lupa kami juga berterimakasih kepada seluruh pendukung baik secara material maupun moril untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini, Pungkasnya”.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 80 orang Peserta yang terdiri dari dosen-dosen perwakilan dari seluruh program studi di STKIP PGRI Banjarmasin dan guru-guru dari MGMP Matematika SMP Kabupaten Banjar dan MGMP Matematika SMA/ MA Kota Banjarmasin. Kegiatan ini didukung oleh STKIP PGRI Banjarmasin dan BRI Unit Sultan Adam. Open Class dalam kegiatan Lesson Study ini dilakukan oleh Ibu  Aminah Ekawati, M.Sc (Dosen Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin).

Dalam sambutannya, Pa Abidinsyah Selaku Ketua STKIP PGRI Banjarmasin menyatakan bahwa Kegiatan ini diadakan guna mempersiapkan STKIP PGRI Banjarmasin untuk mendapatkan hibah dalam meningkatkan mutu pembelajaran, karena sebelumnya STKIP PGRI Banjarmasin belum pernah mendapatkan hibah tersebut, “kegiatan ini diharapkan agar kita bisa Memahami dan meningkatkan wawasan sebagai pendidik dan juga nantinya diharapkan bisa diterapkan di sekolah-sekolah, “jelasnya.(der)

 

 

 

 

 

 

 

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah TInggi di banjarmasin
© 2019 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube