header-int

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Minggu, 07 Apr 2019, 05:51:27 WIB - 32 View
Share
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Pada hari Sabtu, Tanggal 06 April 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Banjarmasin melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wisma PGRI Banjarmasin dan dihadiri oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, beserta jajarannya, seluruh Karyawan, Dosen, dan Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin.

Kegiatan Isra Mi'raj dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran dan syair-syair Maulid Habsy Nabi Muhammad SAW. Lantunan ayat Suci Al Quran disenandungkan oleh Muhammad Irsyad dari Prodi.Pendidikan Matematika dan sari tilawah oleh Intan dari Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris sedangkan syair maulid habsy dibawakan oleh grup Habsy Al Ghazali. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sri Aulia Dewi.

Pada kesempatan tersebut Sri Aulia Dewi meyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama kepada semua Organisasi Mahasiswa di STKIP PGRI Banjarmasin yang bersedia membantu terlaksananya kegiatan ini, tidak lupa juga kami berterimakasih kepada pihak lembaga STKIP PGRI Banjarmasin yang telah mendukung baik secara material maupun  moril untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. “saya memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hari ini”, tutupnya.

Sementara itu Dr. H. Abidinsyah, M.Pd. selaku ketua STKIP PGRI Banjarmasin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur berkat rahmat dan kasih sayang Allah,  kita bisa melaksanakan kegiatan penuh berkah seperti ini yaitu peringatan  Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, “karena kita sebagai kaum intelektual harus juga melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ini”, sambutnya. 

Pada kesempatan itu juga Dr. H. Abidinsyah, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena merupakan implementasi dari visi kita yaitu berkarakter religius. “saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa belajar agar nantinya mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin setelah lulus bisa benar-benar memiliki karakter religius, tidak hanya jadi guru, bisa saja nantinya yang menyampaikan Khotbah atau ceramah itu berasal dari mahasiswa atau alumni STKIP PGRI Banjarmasin”. Tuturnya

Dr. H. Abidinsyah, M.Pd juga berharap agar nantinya dalam kegiatan-kegiatan keagamaan berikutnya, yang melantunkan syair-syair Maulid Habsy berasal dari Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin itu sendiri atau bisa berkolaborasi dengan grup-grup Habsy yang lain. “Mudah-mudahan melalui peringatan Isra Mi’raj ini kita bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT’, tutupnya.

Para undangan yang hadir secara hikmat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Wahyudi yang bertemakan “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Generasi Milenial Melalui Intuisi Rasulullah SAW dalam Menjalani Bahtera Kehidupan”. Kegiatan ditutup dengan pembacaan do'a. (der)

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah TInggi di banjarmasin
© 2019 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube