header-int

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Banjarmasin Tahun 2017

Rabu, 06 Sep 2017, 08:38:56 WIB - 295 View
Share
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Banjarmasin Tahun 2017

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Banjarmasin Tahun 2017

 

 

 

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr. H. Abidinsyah, M.Pd, menyematkan tanda peserta kepada mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB STKIP PGRI Banjarmasin, Selasa (5/9/2017)

Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus, STKIP PGRI Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Kegiatan PKK di STKIP PGRI Banjarmasin kali ini mengambil tema “Membentuk Mahasiswa yang Unggul, Profesional dan Berkarakter Religius melalui Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus yang Konstruktif dan Produktif”. Acara kegiatan dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Bapak Dr. H. Abidinsyah, M.Pd di lapangan STKIP PGRI Banjarmasin.

Kegiatan PKK dilanjutkan di Aula Wisma PGRI, kemudian dimeriahkan dengan Welcoming Performance oleh mahasiswa Program Seni Tari STKIP PGRI Banjarmasin. Kegiatan PKK juga dihadiri langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah XI, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si yang turut memberikan arahan dan motivasi bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini diikuti oleh 334 mahasiswa baru dari 7 (tujuh) program studi yang ada di STKIP PGRI Banjarmasin, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Seni Tari, Pendidikan Teknologi Informasi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Kegiatan PKK diisi dengan berbagai penyampaian materi serta acara yang mendidik, diantaranya Pendidikan Karakter Anti-Narkoba “Membangun Generasi Bebas Narkoba” oleh dosen STKIP PGRI Banjarmasin yaitu Ibu Heppy Lismayati, M.Pd dan Bapak Muh. Fajaruddin Atsnan, M.Pd yang juga merupakan penggiat Anti-Narkoba. Selain itu, kegiatan PKK diisi oleh Pemutaran Film Pendek karya Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin “Aku ingin jadi Guru” yang beberapa saat lalu meraih Juara II pada Lomba Porseni PGRI 2017.

Kegiatan akan berlangsung selama 4 (empat) hari, dari Selasa (5/9/2017) hingga Jumat (8/9/2017). Pada hari Jumat (8/9/2017), kegiatan akan diisi dengan Manajemen Spiritual untuk Calon Guru serta Aksi Bersih Kampus, sebelum akhirnya dilaksanakan penutupan guna menutup serangkaian kegiatan pada PKK bagi mahasiswa baru STKIP PGRI Banjarmasin tahun akademik 2017/2018. Melalui kegiatan PKK diharapkan mahasiswa baru bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus STKIP PGRI Banjarmasin.

Berita lainnya tentang PKKMB STKIP PGRI Banjarmasin dapat di lihat berikut ini :

http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/09/05/abidinsyah-inginkan-mahasiswa-baru-stkip-pgri-banjarmasin-bersikap-ilmiah

 

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah TInggi di banjarmasin
© 2017 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube