header-int

Penandatanganan MoU Antara STKIP PGRI Banjarmasin dengan 5 Sekolah Dasar di Banjarmasin

Jumat, 05 Apr 2019, 10:47:29 WIB - 105 View
Share
Penandatanganan MoU Antara STKIP PGRI Banjarmasin dengan 5 Sekolah Dasar di Banjarmasin

Pada hari sabtu, 9 Maret 2019 bertempat di Aula STKIP PGRI Banjarmasin, telah dilaksanakan Penandatangan MoU antara STKIP PGRI Banjarmasin dengan SD-SN Pengambangan 5, SDN Seberang Mesjid 1, SDN Pengembangan 3, SDN Pengembangan 6, dan SDN Banua Anyar 4. Penandatanganan MoU ini terkesan sangat hikmat karena dihadiri oleh beberapa Kepala SMA/MA, SMP/Mts, dan SDN se Kota Banjarmasin, Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, dan Ketua-Ketua Program Studi di STKIP PGRI Banjarmasin, yang keseluruhannya kurang lebih 50 orang.

Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik khususnya mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin dalam menggali ilmu tentang praktek teknis di lapangan. Kerjasama ini sangat penting bagi STKIP PGRI Banjarmasin dalam pengembangan perguruan tingginya.

Dalam sambutannya Pa Rahmadi mewakili 5 Sekolah Dasar yang menandatangani MoU menyatakan bahwa “Mudah-mudahan dengan kerjasama ini kita saling mendapatkan keuntungan, istilahnya seperti simbiosis mutualisme, STKIP PGRI Banjarmasin memperoleh keuntungan mahasiswanya bisa belajar dan menggali ilmu tentang praktek teknis di lapangan dan kami pun bisa meminta bantuan untuk membina siswa-siswa kami. Kami juga berharap mudah-mudahan kerjasama ini dapat berlanjut dan dapat kita tingkatkan sehingga sekolah-sekolah kami bisa menjadi sekolah-sekolah yang berkualitas, punya mutu, dan berkembang dengan pesat. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada STKIP PGRI Banjarmasin yang mempercayakan kerja sama ini dengan kami, karena dengan kerjasama ini kami mendapatkan keuntungan dalam hal penilaian untuk akreditasi sekolah kami. Semoga dengan kerjasama ini kita semua mendapatkan keberkahan”.tuturnya.

Pa Abidinysah selaku Ketua STKIP PGRI Banjarmasin menyebutkan untuk sekarang ini STKIP PGRI Banjarmasin tidak akan bisa maju tanpa berkolaborasi dengan sekolah-sekolah lain, karena itulah penandatanganan MoU ini adalah salah satu sarana kita untuk bisa memajukan Sekolah-sekolah dan STKIP PGRI Banjarmasin khususnya dalam hal pembelajaran. Kami juga akan membuat program kerjasama dalam hal Pramuka, pembinaan ON MIPA, pembinaan kesenian, dan yang lainnya agar kita bisa sama-sama maju dan memiliki kualitas yang lebih bagus. “Selain itu STKIP PGRI Banjarmasin belum lama ini mendapatkan hibah Laboratorium multimedia Bahasa, semoga dengan adanya laboratorium multimedia bahasa ini kita juga bisa berkolaborasi dalam hal peningkatan IPTEK dan kami juga bersedia seandainya ada sekolah-sekolah yang ingin meminta bantuan dalam menyediakan fasilitas UNBK”. ujarnya

“Dengan adanya PLP I dan PLP II nanti, semoga mahasiswa sudah sangat terampil dan memiliki kemampuan yang mempuni dalam hal pembelajaran dan lulusan STKIP PGRI Banjarmasin tidak lagi menunggu PPG untuk bisa terjun dalam dunia pendidikan. Kami juga berharap semoga kerjasama ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa kita tingkatkan,”pungkasnya.

Sementara itu Pa H. Dahri selaku ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin menyambut baik kerjasama ini karena sangat bermanfaat bagi pengembangan STKIP PGRI Banjarmasin dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin khususnya mahasiswa PGSD yang nantinya akan melaksanakan PLP di sekolah dasar. Saya juga berharap agar Penandatangan MoU ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi kita lanjutkan ke tahap yang lebih baik. (der)

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah TInggi di banjarmasin
© 2019 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube