header-int

Gencar Blusukan ke sekolah-sekolah untuk kenalkan STKIP PGRI Banjarmasin

Senin, 11 Mar 2019, 15:45:26 WIB - 171 View
Share
Gencar Blusukan ke sekolah-sekolah untuk kenalkan STKIP PGRI Banjarmasin

Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STKIP PGRI Banjarmasin berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengenalkan kampus STKIP PGRI Banjarmasin secara Besar-besaran.

Para dosen dan mahasiswa gencar mengenalkan kampus STKIP PGRI Banjarmasin mulai dari sekolah yang ada di kota Banjarmasin hingga pelosok-pelosok Kalimantan selatan dan bahkan sampai Kalimantan Tengah. Hal ini dilakukan agar Para siswa-siswi SMA/SMK/MA se-kalimantan selatan hingga luar Kalimantan Selatan banyak yang mengenal Kampus STKIP PGRI Banjarmasin. Tercatat hingga saat ini sudah sekitar kurang lebih 50-an sekolah yang sudah dikunjungi oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Dosen, dan Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin.

Kunjungan pertama diawali oleh ketua STKIP PGRI Banjarmasin Ke SMAN 1 Mekarsari dan SMKN 3 Marabahan. Pa Abidinsyah selaku Ketua STKIP PGRI Banjarmasin mengatakan bahwa “Dengan sosialisasi pengenalan kampus STKIP PGRI Banjarmasin ini kami berharap lebih dari 1000 siswa-siswi mendapatkan informasi tentang STKIP PGRI Banjarmasin serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemutaran video profil STKIP PGRI Banjarmasin dan dilanjutkan pemaparan materi. Pemaparan dilakukan secara bergantian oleh Ketua, Wakil Ketua, Dosen tiap Program Studi serta Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin. Materi yang disampaikan antara lain seputar kampus STKIP PGRI Banjarmasin, seputar beasiswa, tata cara pendaftaran, pengenalan tiap program studi yang ada di STKIP PGRI Banjarmasin.

Selain mendapatkan materi, siswa yang bertanya mendapatkan kenang-kenangan pulpen yang bertuliskan STKIP PGRI Banjarmasin, Kepala SMA yang dikunjungi pun juga mendapatkan kenang-kenangan dari STKIP PGRI Banjarmasin berupa Plakat. (der)

Unidha STKIP PGRI Banjarmasin salah satu Sekolah TInggi di banjarmasin
© 2019 STKIP PGRI BANJARMASIN Follow STKIP PGRI BANJARMASIN : Facebook Twitter Youtube